Rabu, 24 Desember 2014

Khasiat Bawang Putih untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui






Selama ini, mungkin banyak orang yang masih mengira kalau bawang putih hanya bermanfaat untuk keperluan masak-memasak saja. Padahal, di luar aktivitas dapur pun bawang putih tetap memiliki khasiat yang mengejutkan, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Berikut ini adalah beberapa manfaat bawang putih yang bisa kamu pakai untuk semakin mempercantik diri.


Membuat Tubuh Lebih Langsing

Bawang putih memiliki khasiat yang bisa melancarkan peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat. Dengan begitu, metabolisme tubuh pun akan terjaga sehingga nafsu makanmu tidak akan terlalu besar dan tubuhmu pun akan lebih mudah membakar kalori.


Menyembuhkan Penyakit Kulit

Bawang putih dipercaya memiliki kandungan zat antiradang sehingga bisa membuat kulit terhindar dari berbagai jenis bakteri dan infeksi. Dengan begitu, kulitmu akan senantiasa sehat dan bersih jika kamu mengonsumsi bawang putih.


Menghilangkan Gatal

Kamu yang memiliki masalah dengan rasa gatal pada kulit akan menemukan solusi setelah mengoleskan bawang putih pada bagian yang gatal.


Detoksifikasi Tubuh

Dengan mengonsumsi bawang putih yang mengandung zat antioksidan, maka kamu pun akan mampu menyingkirkan racun-racun yang ada di dalam tubuhmu.


Memperkuat Kuku

Untuk kamu yang menginginkan kuku yang bersih dan kuat, tidak perlu sering datang ke salon. Cukup lakukan pedicure dan manicure sendiri dengan menggosok-gosokkan bawang putih pada bagian kuku. Setelah itu, diamkan sampai mengering dan cucilah dengan sabun dan air bersih agar baunya tidak menempel di kuku.


Antimerkuri

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang bisa menghilangkan racun di dalam tubuh. Begitu juga dengan zat merkuri yang memungkinkan tubuh untuk terkena racun. 


Mengatasi Masalah Jerawat

Mengusir jerawat bisa juga dilakukan dengan mengonsumsi bawang putih atau menggosok-gosokkan bawang putih pada bagian yang berjerawat. Kandungan antiradang dan antioksidan di dalamnya akan membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat di kulitmu.


Membuat Rambut Jadi Indah

Rambut indah merupakan salah satu pesona kecantikan perempuan. Nah, kamu bisa menyuburkan rambut dengan menggunakan bawang putih. Gosokkan saja irisan bawang putih ke kulit kepala sambil dipijat, lalu basuh dengan sampo untuk menghilangkan baunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar