Jumat, 06 Februari 2015

Khasiat Bawang Merah



Selama ini, tanpa mau mengetahui khasiat bawang merah dan serta manfaatnya untuk kesehatan, banyak orang yang begitu membenci salah satu bumbu dapur ini. Alasannya sederhana, bau nafas yang ditimbulkan setelah mengkonsumsinya.

Namun, jika kita mau membuka mata sejenak untuk mempelajari khasiat dan manfaat bawang merah untuk kesehatan. Maka, orang tersebut pasti tidak lagi begitu memusuhi salah satu bahan penyedap rasa alami ini.


Setelah mengenali begitu banyaknya manfaat bawang merah untuk kesehatan, bisa jadi pandangan seseorang terhadap bawang merah berubah drastis. Awalnya melihat sebatas sebagai bumbu, akhirnya berubah menganggap sebagai obat herbal tradisional yang cukup ampuh.

Khasiat dan manfaat bawang merah untuk kesehatan, antara lain :

1. Efektif cegah kanker usus
2. Menghilangkan kulit keriput
3. Membantu mengatasi jerawat
4. Mengurangi stress (gelisah)
5. Cegah penuaan dini (aging)
6. Ampuh atasi susah tidur
7. Meningkatkan sistem immune
8. Menurunkan kadar kolesterol
9. Mengurangi rasa sakit

Menyimak begitu banyaknya manfaat bawang merah untuk kesehatan tubuh, sepertinya tidak cocok jika bahan alami ini hanya disebut sebagai bumbu. Cukup layak jika disebut sebagai obat herbal.

Bawang merah memiliki kandungan bernama 'Quercetin' yang efektif berfungsi sebagai sedatif, yakni obat penenang (penghilang rasa sakit) alami. Selain itu juga kaya akan vitamin C dan zat antioksidan yang dapat berfungsi sebagai anti-bakteri, anti-mikroba dan anti-peradangan.

Benci dengan bau yang ditimbulkan bawang merah tidak berarti benci untuk mengkonsumsinya. Atasi bau mulut yang disebabkan oleh konsumsi bawang merah dengan cara~cara alami pada posting sebelumnya.


Semoga dengan meningkatnya asupan bawang merah yang dikonsumsi, meningkat pula kualitas kesehatan dan taraf hidup kita semua. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar