Jumat, 06 Februari 2015

KHASIAT SEHAT LIDAH BUAYA


 

Bicara tentang khasiat dan kebaikan lidah buaya, ternyata tanaman hijau ini menyimpan banyak hal yang bisa dimanfaatkan. Selain untuk menjaga kesehatan dan kesuburan rambut, tanaman yang bernama latin Aloe Vera ini, juga memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa saja sih khasiatnya? Ini ulasannya, menurut Times of India.


Segelas jus lidah buaya, berkhasiat untuk organ pencernaan seperti lambung dan usus. Kandungan di dalamnya mampu mencegah terjadinya peradangan di dinding lambung dan usus sehingga perut lebih nyaman. Selain itu, lidah buaya juga memproduksi bakteri baik yang bisa melancarkan pencernaan.


Bagi Anda yang memilih cara sehat untuk diet, jus lidah buaya juga bisa jadi senjata ampuh yang berguna untuk membantu mengurangi bobot tubuh. Meminum jus lidah buaya mampu membantu proses pembakaran kalori, serta memerbaiki sistem metabolisme tubuh.

Mencegah diabetes

Konsumsi jus lidah buaya mampu membantu tubuh meregulasi gula dalam darah. Jika dilakukan secara rutin, khasiatnya dapat membantu Anda terhindar dari diabetes. Namun, ada baiknya terlebih dahulu mendiskusikannya dengan dokter, atau konsultan kesehatan Anda agar tidak membahayakan nantinya.

Pembersih racun

Ekstrak lidah buaya, jika dikonsumsi secara rutin, mampu berperan sebagai pembersih dalam tubuh. Konsumsi dua sendok teh cairan lidah buaya dan campur dengan air putih, efeknya akan membantu membersihkan seluruh saluran tubuh yang menyimpan racun seperti saluran cerna dan saluran kencing.


1 komentar: